bekamjakarta.com Headline Animator

Jumat, 14 Mei 2010

bagamana efek pemijatan bagi darah tinggi?

Darah tinggi itu kompleks. Bisa akibat pengaruh jantung, liver dan ginjal sehingga tensi meninggi. Atau kita memang punya tekanan darah tinggi. Di negeri-negeri barat pemahaman mengenai pengobatan darah tinggi dengan pijat, berbeda dengan timur. Di negeri barat, penderita darah tinggi tak boleh dipijat karena adanya pengalaman ceroboh. Pasien langsung dipijat di bagian leher, lalu kena di samping, yakni pembuluh darah dari jantung ke otak. Memang di bagian ini pembuluh darahnya rentan karena tipis, dan bisa pecah.

Tapi kalau kita lihat secara teori refleksiologi, darah tinggi itu penyebabnya berbagai. Bisa karena ginjal, atau jantung. Ini bisa dilakukan pemijatan. Tapi dengan pemijatan terapi, bukan pemijatan tradisional.

Pemijatan terapi dilakukan mulai dari yang paling bawah yakni ginjal, agar kelenjar glandula (anak kelenjar ginjal) dan lainnya bisa berfungsi dengan baik, kemudian naik sampai ke dada. Di situ ada kelenjar getah bening. Setelah itu kita boleh memijat pundak kanan dan kiri, lalu diberikan perawatan syaraf otak besar dan kecil.

Cara ini bisa menetralisir dan mengembalikan detak jantung jadi normal sehingga penyempitan pada pembuluh darah akan terbuka dan tensi menurun.

Lamanya pemijatan tergantung pada anatomi tubuh pasien. Kalau beratnya 70 kg, pemijatan bisad ilakukan 4-7 kali dalam 15 hari. Tapi untuk mereka yang beratnya di bawah 70 kg cukup 3 sampai 5 kali dalam dua minggu

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

abc